Inilah Manfaat Berbagai Jenis Kurma untuk Kesehatan Yang Patut Kamu Ketahui



Buah kurma memang tidak terdengar asing bagi setiap orang.
Buah berukuran kecil ini tidak sebanding dengan manfaat yang terkandung di dalamnya baik bagi kesehatan, maupun untuk kecantikan.
Buah yang berasal dari Timur Tengah ini memiliki berbagai jenis dengan manfaatnya masing-masing.

1.   Kurma Al Jazira
Kurma ini sering dalam bentuk Sari Kurma Al-Jazira Premium.
Sari kurma ini sebenarnya terbuat dari buah kurma pilihan yang diracik dengan madu murni serta minyak zaitun.
Kurma Al Jazira sangatlah bermanfaat bagi tubuh karena kandungannya kaya akan vitamin, gizi, serta kalsium sehingga sangat baik dalam menjaga daya tahan tubuh dari rentannya berbagai macam penyakit. 
Selain itu, kurma ini juga bermanfaat sebagai penambah stamina dan melengkapi segala gizi yang dibutuhkan pada ibu hamil dan menyusui.
Kurma Al Jazira bisa digunakan oleh siapapun tanpa pandang usia baik dari anak-anak hingga dewasa.
Penggunaannyapun aman bagi ibu hamil serta janin yang dikandung. Cara penyajian jika menggunakan sari kurma Al Jazira adalah :
·         Dewasa: 3x2 sendok makan
·         Anak: 3x1 sendok makan

2.   Kurma sahara
Kurma Sahara juga paling sering ditemukan pada sari kurma Sahara.
Jenis kurma ini sering digunakan sebagai suplemen kesehatan yang lengkap dan aman untuk dikonsumsi.
Kandungan yang ada dalam kurma Sahara sangat dibutuhkan tubuh dalam memulihkan berbagai macam penyakit.
Khusus untuk pembuatan sari kurma Sahara lebih menerapkan sistem GMP (Good Manufacturing Practice) dimana proses produksi dilakukan secara baik serta benar.
Proses pembuatannapun diilakukan oleh tenaga ahli yang tentu berpengalaman dibidangnya sehingga kualitas terjamin.
Kurma Sahara memiliki berbagai jenis manfaat seperti memperkuat daya tahan tubuh, sumber energi, mencegah osteoporosis, penambah gizi bagi ibu hamil, mencegah kurang darah (anemia), baik untuk pertumbuhan tulang anak, melancarkan buang air besar, serta menjadi pengobatan alami untuk masalah batuk dan pilek.
Cara penyajian jika dalam bentuk sari kurma Sahara:
·         Dewasa: 3x2 sendok makan
·         Anak: 3x1 sendok makan

3.   Kurma Amira
Manfaat kurma Amira yang paling ampuh adalah mengatasi penyakit demam berdarah dengan meningkatkan jumlah trombosit yang ada.
Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa kandungan yang terdapat pada kurma Amira seperti galaktosa, manosa, xilosa, dan arabinosa merupakan senyawa penyusun granula trombosit yang bermanfaat mengatasi penyakit demam berdarah dengan cara meningkatkan kadar trombosit dengan lebih cepat.
Hasil penelitian mengungkapkan persentase peningkatan kadar trombosit mencapai 23.9% per hari jika mengonsumsi kurma Amira secara teratur, sedangkan peningkatan kadar trombosit tanpa konsumsi kurma hanya sebesar 8.09% per harinya.
Selain itu, manfaat kurma Amira lainnya adalah meningkatkan energi serta stamina, membantu pertumbuhan anak, mencegah kurang darah (anemia), serta melancarkan pencernaan. Konsumsilah kurma Arima secara teratur setiap harinya.

4.   Kurma Al Madinah
Kurma Al Madinah juga sama seperti jenis kurma yang lain dimana kandungan zat gizi yang ada begitu kompleks yang sangatlah baik bagi kesehatan tubuh.

Salah satunya adalah kandungan kalsium yang ada menjadi mineral yang baik dalam proses pembentukan tulang serta gigi terutama bagi anak-anak.

Selain itu, kandungan kurma bersifat sebagai antioksidan yang memiliki manfaat mengatasi radikal bebas, mencegah penuaan dini, serta menjaga kesehatan kulit.

Kemudian kandungan tembaga yang ada dalam kurma merangsang pembentukan zat besi dalam darah sehingga mampu mencegah terjadinya anemia.

Kandungan vitamin K berfungsi  mencegah terjadinya pembekuan darah.

Kurma Al Madinah juga bisa sebagai antikolesterol karena sifatnya yang mampu mencegah penyerapan kolesterol dalam usus sehingga sangat baik dalam proses diet.

Dan terakhir kandungan kalium membantu dalam menstabilkan tekanan darah serta kesehatan  jantung.

Konsumsi kurma Al Madinah tersedia dalam bentuk sari kurma yang dapat dikonsumsi secara rutin sebelum dan sesudah makan sesuai selera.


5.   Kurma Mumtaz
Kurma Mumtaz lebih sering dikemas sebagai sari kurma Mumtaz yang merupakan bahan impor dari Negeri Arab Saudi dengan bahan dasar kurma-kurma pilihan.

Kurma Mumtaz memiliki banyak manfaat bagi tubuh antara lain:
Mengatasi diabetes dengan kandungan glukosa yang terdapat dalam kurma cukup rendah.

Selain itu juga bermanfaat mengobati kolesterol, mencegah terjadinya osteoporosis (pengeroposan tulang), meningkatkan imunitas tubuh dari berbagai penyakit seperti diare, batuk, radang tenggorokan, dan pilek. 

Kurma Mumtaz juga aman dikonsumsi bagi ibu hamil atau menyusui tanpa menimbulkan efek samping apapun.

Anda dapat meminum sari kurma Mumtaz secara teratur sebanyak tiga sendok amkan setiap pagi atau setelah beraktivitas.


6.   Kurma Ruthob
Kurma Ruthob atau lebih dikenal kurma muda memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Salah satunya kurma muda berwarna merah memiliki kandungan hormon botosin yang berfungsi meningkatkan kesuburan pria.

Sedangkan kurma muda yang berwarna hijau atau kuning lebih bermanfaat bagi wanita karena kandungan zat besi dan kalsium yang tinggi sangat baik untuk pertumbuhan tulang serta mencegah terjadinya anemia.

Kurma Ruthob atau kurma muda juga sangat aman  dikonsumsi untuk ibu menyusui Kandungan oksitosin yang terkandung pada kurma Ruthob dapat merangsang produksi ASI lebih banyak.

Kandungan vitamin A pada kurma muda sangat bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah, menjaga kesehatan kulit serta mata agar tetap sehat.


7.   Kurma Medeena
Kurma Medeena menjadi khas dari Abu Dhabi  yang dikemas menjadi sari kurma Medeena dengan sistem hodfil serta sterilasi tanpa bahan pengawet.

Sari kurma medeena menggunakan bahan dasar kurma yang berkualitas sehingga kurma Medeena dikenal dengan teksturnya yang lembut.

Selain itu, sari kurma Medeena dapat menjadi alternatif konsumsi gizi tang baik bagi ibu hamil atau bagi para ibu setelah melahirkan untuk menstabilkan segala energi dan nutrisi yang lengkap bagi bayi melalui peningkatan dari produksi ASI.

Beberapa penelitian juga mengungkapkan bahwa kurma Medeena juga mampu mengatasi penyakit Demam berdarah, suatu penyakit yang disebabkan oleh virus hingga bisa menyebabkan kematian jika tidak dilakukan pengobatan secara dini.

Oleh karena itu, kurma Medeena bisa menjadi pilihan yang tepat.

Demikianlah Manfaat Berbagai Jenis Kurma untuk Kesehatan Yang Patut Kamu Ketahui.
Semoga Bermanfaat

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Inilah Manfaat Berbagai Jenis Kurma untuk Kesehatan Yang Patut Kamu Ketahui"

Posting Komentar