5 Bahan Alami Atasi Tumor “Tanpa Operasi”

Tumor merupakan suatu penyakit yang ditandai dengan benjolan pada suatu lokasi tubuh tertentu.
Gejala tumor yang dijumpai tergantung tingkat keparahan dari masing-masing tumor.
Gejala lain yang pada umumnya ditemukan antara lain sering merasa lelah, nafsu makan hilang, berat badan yang menurun selama 3 bulan terakhir secara drastis, dan munculnya infeksi lainnya.
Hal yang perlu dipahai bahwa antara kanker dan tumor berbeda.
Tumor adalah kondisi dimana terjadi pertumbuhan sel tidak normal berupa muncunya benjolan.
Benjolan bisa konsistensi keras dan hingga mengganggu fungsi tubuh.
Sedangkan kanker sendiri merupakan suatu penyakit degeneratif yang terjadi akibat pertumbuhan kelompok sel yang tidak dapat dikontrol dan abnormal.
Tidak semua tumor bersifat kanker.
Tumor sendiri dibagi menjadi dua jenis yaitu tumor jinak dan tumor ganas.
Cenderung tumor jinak masih tidak mengganggu aktivitas sehari-hari dan bisa diangkat melalui proses operasi.
Sedangkan pada tumor ganas memiliki gejala yang ganas tergantung keparahan penyakit tersebut.
Cara mengatasi tumor sebenarnya ditindaki sesuai dengan penyebab. Setiap tumor yang ada pasti memiliki tindakan yang berbeda pula.
Pengobatan penyakit tumor secara medis seringkali dilakukan dengan mengangkat tumor yang ada pada tubuh pasien.
Atau biasa juga dengan melakukan operasi, kemoterapi, terapi sinar, dan pengobatan lainnya yang bertujuan untuk menghancurkan sel tumor yang ada.
Namun beberapa cara alami bisa digunakan untuk mengatasi tumor.
Hal yang perlu dipahami juga bahwa pengobatan alami hanya mendukung untuk meredakan segala keluhan yang disebabkan oleh tumor tersebut bukan menyembuhkan tumor secara total.
Penanganan tumor secara tepat harus dikonsultasikan dulu dengan dokter yang sesuai bidangnya.

1.   Buah manggis
Buah Manggis memang terkenal untuk mengatasi tumor.
Kandungan manggis memiliki sifat antioksidan dan anti-kanker yang mampu mengobati tumor.
Yang paling sering digunakan adalah kulit manggis yagn ternyata banyak mengandung xanthone dengan kadar lebih besar dibanding buah-buahan yang lain.
Selain itu, kulit manggis tanin bermanfaat sebagai anti-diare, hemostatik, anti-hemoroid, menghancurkan sel-sel tumor yang ada.

2.   Daun sirsak
Ternyata ekstrak daun sirsak dapat membunuh beberapa jenis sel kanker seperti kanker hati dan payudara.
Daun sirsak mengandung zat annonaceous acetogenins yang kemampuannya 10.000 kali lebih kuat dalam membunuh sel tumor dibanding zat adriamycin, yang sering dipakai dalam kemoterapi.
Zat acetogenins juga mampu mengobati berbagai jenis tumor, seperti paru-paru, payudara, usus, serta pankreas.
3.   Pisang
Kandungan folat dan vitamin B6 yang terdapat pada pisang menjadi komponen utama untuk mencegah tumor seperi tumor kolorektal.
Kanker kolorektal sendiri adalah jenis tumor yang tumbuh pada organ pencernaan yaitu kolon (usus besar) serta rectum (saluran di atas dubur).
Selain itu, beberapa penelitian dari Japanese Scientific Research, pisang dengan permukaan kulit yang berwarna kekuningan, bintik hitam, dan banyak bercak mengandung substansi TNF (Tumor Necrosis Factor) yang merupakan senyawa yang mampu melawan sel tumor dalam tubuh.

4.   Bawang putih
Bawang putih ternyata diangap mampu dan efektif dalam membunuh sel tumor.
Hal ini didukung dengan penelitian yang dipublikasikan oleh American Cancer Association yang mengungkap bahwa bawang putih ampuh mengatasi tumor tanpa menimbulkan efek samping yang berarti.
Zat yang terkandung pada bawang putih seperti Diallyl Sulfide (DAS), Diallyl Trisulfide (DATS), Diallyl Disulfide (DADS) ternyata bermanfaat memberikan perlindungan terhadap karsinogen.

5.   Minyak zaitun
Kegunaan minyak zaitun dalam mengatasi tumor telah diakui oleh dunia luar.
Seperti yang dilakukan Penelitian dalam jurnal Molecular and Cellular Oncology mengungkapkan bahwa kandungan minyak zaitun seperti Oleocanthal akan bekerja dengan memecah inti sel yang disebut lisosom mengeluarkan protein yang tentunya dapat mematikan sel tumor tersebut.
Hal ini dibuktikan oleh para ilmuwan yang menyuntikkan minyak zaitun pada sel kanker dan hasilnya sel tersebut dapat mati dalam kurun waktu 30 menit hingga 1 jam.
Catatan Penulis : Pada judul diatas 5 Bahan Alami Atasi Tumor, “Tanpa Operasi” saya beri tanda petik (“).  Bukan berarti Operasi tidak diperlukan. Dalam stadium lanjut atau keadaan semakin parah, sebaiknya dikonsultasikan ke dokter bagaimana penanganan terbaik, apakah diperlukan operasi atau tidak.
Artikel ini hanya menyediakan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, sebagai cara lain (bukan cara utama) untuk mengatasi Tumor dengan Bahan Alami dan tentunya aman.


Semoga Bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Bahan Alami Atasi Tumor “Tanpa Operasi”"

Posting Komentar